Persaingan Pasar SmartWatch Apple, Samsung dan Sony Ericson

Posted by Unknown Minggu, 01 September 2013 0 komentar
Setelah lama bersaing dipasar gadget dengan mengeluarkan banyak produk andalan seperti SmartPhone dan Tablet, saat ini semua produsen bersaing untuk segera meluncurkan produk SmartWatch terbaru mereka.


SAMSUNG
samsung galaxy gear
Samsung sebagai produsen gadget yang saat ini sedang naik daun, tampaknya akan menganbil langkah berani dengan akan memproklamirkan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy Gear yang akan dilaksanakan pada 4 September di Berlin, Jerman. Seperti yang dikonfirmasikan oleh Executive Vice President Samsung Mobile Business Lee Young-hee.

Sebuah laporan terbaru dari AmongTech, dengan mengutip sumber dari Samsung Warehouse, Texas, Amerika Serikat, terungkap beberapa spesifikasi Galaxy Gear. Antara lain mengenai layarnya yang berteknologi OLED dalam ukuran 2,5 inci serta resolusi 320x320 pixel.

Dibekali baterai berdaya hidup 10 jam, satu unit prosesor berinti dua dengan kecepatan 1,5 GHz dan RAM 1 GB. Sementara pada sistem operasinya, dibenamkan Android Jelly Bean. Namun belum diketahui versi Jelly Bean apa yang digunakan smartwatch itu.

Satu hal menarik dalam spesifikasi tersebut adalah kamera berkekuatan 4 megapixel plus kemampuan merekam gambar 720p. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya beredar spekulasi kamera yang dipasangkan hanya 2 megapixel.

Kemunculannya diprediksi kuat dalam ajang IFA 2013 yang berlangsung beberapa pekan mendatang.


SONY ERICSON
Sony SmartWatch
Sony Ericson juga tidak mau ketinggalan dengan produsen gadget lain. Seperti yang akhir-akhir ini sering dibicarakan bawha Sony akan meluncurkan SmartWatch 2 pada September nanti.
Berbeda dengan pendahulunya yang hanya mendunkung Sony Xperia. SmartWatch 2 kini dapat mendukung semua smartphone android. selain itu sekarang konektivitas smartphone kini dapat melaui Bluetooth 3.0 atau juga menggunakan NFC.

SmartWatch 2 memiliki layar berwarna 1,6 inci dengan resolusi 220 x 176 pixel. Sony mengatakan layarnya akan tetap terbaca di bawah sinar matahari. Tak hanya itu, Seperti jajaran smartphone dan tablet tangguh Xperia, jam tangan pintar nan elegan Smartwatch 2 ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP57, sama dengan smartphone Xperia Z. Jam tangan pintar ini didesain agar dapat bekerja dengan smartphone Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau lebih baru. Sayangnya, Sony Smartwatch 2 tak kompatibel dengan perangkat Apple iOS.

Cara kerja jam tangan canggih Sony Smartwatch 2 ini mirip dengan Google Glass dengan menghubungkannya ke smartphone Android. Sony Smartwatch 2 ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa pesan, email, memutar musik, dan mengecek panggilan tanpa menyentuh smartphone, tapi tidak hanya itu, jam tangan ini juga d rancang untuk dapat berdiri sediri tidak hanya sebagai layar kedua dari smartphone.

Jam tangan ini juga dibekali dengan baterai yang dapat menyuplai tenaga yang dapat mencapai 3 sampai 4 hari dalam pemakaian wajar untuk sekali pengisian baterai.


APPLE
iWatch Apple
Walaupun produsen yang satu ini adalah yang pertama memulai proyek untuk membangun gadget smartwatch lebih dulu sebelum kompititornya yang lain. tetapi kehadiran smartwatch besutan Apple akan sedikit molor, yang diperkirakan baru akan diluncurkan pada tahun depan.

Waluaupun sedikit terlambat, tapi sepertinya apple punya strategi tersendiri untuk peluncuran produknya yang satu ini. dikarenakan seperti yang banyak dilansir banyak media soal perekrutanpara insinyur berbakat untuk merampungkan proyek besar ini. Dan hal inilah yang membuat kehadiran iWatch makin dinanti oleh para pecinta gadget khususnya apple.


Dan kita hanya bisa menunggu produk-produk tersebut beredar dipasaran. Tapi sebagai konsumen kita juga harus bisa menjadi bijaksana seiring kemajuan teknologi yang kini semakin maju.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Persaingan Pasar SmartWatch Apple, Samsung dan Sony Ericson
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://luckybinuntung.blogspot.com/2013/09/persaingan-pasar-smartwatch-apple.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar