Google dan Smartwatchnya

Posted by Unknown Kamis, 05 September 2013 0 komentar
Tak ada bosannya jika kita sedang membahas soal teknologi, seperti artikel saya sebelumnya yang membahas soal Persaingan antara Apple, Samsung dan Sony kini raksasa internet Google setelah memproklamirkan piranti terbarunya yaitu Google Glass. Sekarang juga berniet untuk mengembangkan teknologi jam pintar ini.




jam pintar google
Tak tanggung-tanggung, bahkan diketahui bahwa Google diam-diam telah mengakuisisi pembesut smartwatch WIMM Labs. Laporan ini dikonfirmasi Google. Raksasa internet tersebut membenarkan telah membeli WIMM Labs tahun lalu. Perusahaan ini sebelumnya memang sudah membuat snartwatch berbasis Android sebelum akhirnya menutup operasionalnya di tahun 2012. Saat itu, pada websitenya WIMM Labs menuliskan pesan bahwa perusahaannya kini menjalin kerja sama eksklusif tanpa menyebutkan detailnya. Kini, sangat jelas bahwa kerja sama tersebut bukan dengan Apple seperti yang sebelumnya santer dikabarkan, melainkan dengan Google.

Seperti dilansir Tech Crunch, Senin (2/9/2013), Google sebelumnya diberitakan tengah menggarap smartwatch besutannya sendiri. Spekulasi ini berkembang lantaran ramai beredar bocoran paten jam tangan pintar yang tercatat didaftarkan Google pada tahun 2011.

Dalam definisinya, paten tersebut menjelaskan mengenai wireless transceiver, display, hingga prosesor. Tidak cuma itu, dua buah touchpad yang terletak pada bagian samping kiri dan kanan jam tangan pintar juga masuk dalam definisi paten tersebut.

Kedua touchpad tersebut dapat difungsikan untuk memilih aplikasi hingga melakukan zoom sebuah halaman situs. Meski begitu, penggunanya juga dapat menggunakan layar touchscreen untuk mengoperasikan jam tangan pintar tersebut.

(sumber Detik iNet)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Google dan Smartwatchnya
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://luckybinuntung.blogspot.com/2013/09/google-dan-smartwatchnya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar