PENGALAMAN PERTAMA MENGGUNAKAN INTERNET

Posted by Unknown Selasa, 07 Oktober 2014 1 komentar

Jika seseorang dihadapkan pada pertanyaan seputar pengalaman pertama menggunakan internet, maka akan banyak sekali versi yang ada mulai dari umur berapa seseorang pertama mengakses internet, situs apa yang diakses dan masih banyak lagi.



Nah, kali ini saya akan menceritakan bagaimana versi saya tentang pengalaman pada saat saya pertama kali menggunakan internet.



Pertama kali saya mengakses internet yaitu pada saat saya masih berseragam putih biru, tepatnya kelas 1 smp. Dan pada saat itu pula adalah pengalaman pertama memasuki tempat yang bernama “WARNET”, tetapi pertama kali yang saya lakukan bukan membuka browser, melainkan langsung mengetikkan command “dxdiag” pada utilitas Run. Mungkin akan banyak pertanyaan kenapa saya melakukan itu, sebenarnya saya hanya penasaran saja dengan spesifikasi komputer warnet tersebut. Hahaha  


Setelah tau bagaimana spesifikasinya maka berlanjut dengan membuka browser. Saya ingat sekali website yang saya akses adalah google dan wikipedia dengan menggunakan internet explorer (jadul bener ini. Hehehe). Karena pada waktu itu saya sedang mencari bahan untuk tugas biologi tentang organ tubuh manusia. Tetapi setelah berselancar di dunia maya selama lebih kurang 45 menit dan saya telah merampungkan mencari semua bahan tugas biologi saya. Saya jadi teringat wejangan dari kakak saya yang berbunyi “kamu sekarang harus sudah punya email sendiri dek”, kemudia itu yang membuat saya langsung beralih ke website yahoo. Dan mulai mencari menu “sign up” setelah ketemu. Saya dihadapkan pada formulir isian data calon pemilik email yang lumayan bikin bingung pada waktu itu (maklum masih bau kencur banget. Hahaha), setelah bingung kesana kesini buat isi form itu dan akhirnya selesai juga. Kemudian tinggalah menunggu konfirmasi bahwa akun selesai dibuat.

Setelah bahan tugas biologi dan email baru pun sudah ditangan, maka cepat-cepat saya berhenti menggunakan internet pada warnet tersebut (maklum, uang saku masih pas-pasan. Hehehe). Kemudian saya langsung menuju operator warnet untuk membayar penggunaan internet dan print untuk tugas saya sebesar 9000 rupiah (inget banget perasaan. Hahaha)

Jadi pada hari itu saya bukan hanya mendapat pengalaman pertama menggunakan internet, tetapi juga mendapat pengalaman pertama masuk ke tempat yang bernama “WARNET”, nyelesein tugas biologi, terus berhasil punya email pertama. Hehehe

Demikian merupakan pengalaman pertama saya menggunakan teknologi internet. Semoga orang lain diluar sana juga bisa mendapatkan pengalaman menggunakan internet yang menyenagkan. Dan tetap harus diingat semua teknologi yang ada itu bagaikan pisau bermata dua yang bisa menguntungkan, bisa juga memberi kerugian. Bagaimana dampaknya terhadap kita, itu berbanding lurus dengan sebijak apa kita memanfaatkan teknologi tersebut.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PENGALAMAN PERTAMA MENGGUNAKAN INTERNET
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://luckybinuntung.blogspot.com/2014/10/pengalaman-pertama-menggunakan-internet.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

admin mengatakan...

Pengalaman Singkat Mengenal Internet,Pengalaman Singkat Internet,Pengalaman Singkat tentang Internet,Internet Menurut saya,Cerita ttg Internet,Cerita tentang Singkat Internet:
https://ahmadansorii.blogspot.com/2019/07/pengalaman-singkat-mengenal-internet.html?m=1

Posting Komentar